Sabtu, 04 Agustus 2018

Memulai

Bismillahirohmanirrohim...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Ada apa sebenarnya dengan MEMULAI?

Iya, boleh jadi disini diartikan saya memulai kembali untuk menulis setelah bertahun-tahun semua pikiran positif dikepala saya hanya mengendap bahkan menjadi sebuah bakat yang sulit buat disalurkan. Blog ini sudah ada sejak lama, dan blog ini juga dulu banyak memposting tulisan-tulisan saya. Tapi beberapa tahun terakhir saya non aktifkan bahkan saya hapus tulisan saya dikarenakan ada sedikit ketakutan akan tulisan dan postingan saya. Saya rada horor saja jika tulisan saya sebelumnya belum atau tidak bermanfaat untuk orang lain sedang umur tidak ada yang tahu, andai saja tulisan tersebut belum saya hapus dan ternyata saya sudah meninggal siapa yang bertanggung jawab akan tulisan tersebut jika tidak saya sendiri. Karena memang akhir-akhir ini saya berusaha menghapus semua akun sosmed yang menurut saya belum begitu bermanfaat untuk saya sendiri terutama. Apalagi dulu jaman masih mencari jadi diri, bukan jaman untuk memposting sesuatu yang bernilai positif. Alhamdulillah Allah masih beri kesempatan saya buat merubah semua.

Terus kenapa ingin memulai menulis lagi?

Iya, kenapa yah. Mungkin jati dirinya udah ketemu kali yah. Hee. Lebih tepatnya saya sudah bisa memilah mana yang positif mana yang tidak. Mana yang bermanfaat mana yang tidak dan mana yang pantas diposting dan mana yang tidak. Dan semua saya niatkan kembali, menulis ini untuk apa?

Yang namanya manusia sangat rentan akan penyakit hati. Termasuk  saya sendiri, saya sangat takut sekali jika tulisan ini memang belum bermanfaat untuk orang lain. Bahkan akan timbul penyakit hati yang mencoba menggerogoti saya.

Tapi disisi lain semakin bertambahnya umur semakin banyak pengalaman dan menurut saya pengalaman ini memang harus ditulis terkhusus buat self reminder saya. Bukan hanya saja pengalaman tapi juga memang keadaan sekitar yang menurut saya excited buat dituangkan dalam sebuah tulisan.

Tujuan saya menulis yang utama untuk saya sendiri, sebagai pengingat diri saya sendiri. Karena kadang diwaktu futur ketika membaca tulisan sendiri bisa jadi semangat kembali.

Teman teman para pembaca, saya hanya berharap satu ambil semua sisi positif dari tulisan ini dan buang sisi negatifnya. Karena kita tidak akan pernah tau perbuatan baik apa yang membuat kita menuju surga. Saya hanya ingin banyak-banyak berbuat baik entah itu dengan sebuat perbuatan, perkataan atau hanya dengan sebuah tulisan.

Terima kasih sudah mampir :)

Tidak ada komentar: